Friday, April 23, 2010

Anda yang ingin berekreasi ke lombok namun binggung akan memilih hotel di sana. Jangan khawatir, disini ada beberapa hotel - hotel terbaik di Lombok. Dengan uadara yang masih benar - benar segar apalagi pemandangannya. Berikut hotel - hotel terbaik di Lombok :

Fasilitas Luks di Pulau Terpencil


Hotel Vila Ombak

Bagi para beach seeker, popularitas Hotel Vila Ombak bisa dibilang hampir menyamai Pulau Gili Trawangan itu sendiri. Dan ketika menginap di sana, Seputar Indonesia (SI) membuktikan sendiri bagaimana asyiknya menikmati fasilitas hotel serba lux di sebuah pulau yang terpencil.
Dari Senggigi atau Bandara Internasional Selaparang Mataram, Anda tak perlu menyeberang ke Gili Trawangan melalui pelabuhan Bangsal menaiki perahu nelayan, karena speed boat Vila Ombak di Teluk Kode bisa mengantar Anda langsung ke hotel. Rate kamarnya bisa dibilang cukup mahal dibandingkan hotel-hotel di Gili yang tarifnya berkisar Rp80.000–700.000-an.

Superior Lumbung Terrace, kamar termurah di Vila Ombak, dipatok seharga USD110. Beberapa variasi kamar lain berkisar antara USD130–180. Tentu, selain lega, kamar di Vila Ombak juga sangat nyaman dan modern. Masing-masing punya teras dan kamar mandi semiterbuka yang jadi nilai plus. Beberapa tipe didesain dalam bentuk lumbung, memadukan unsur modern dan tradisional.

Dan bila Anda sangat menjaga privasi, Vila Ombak menyediakan Lumbung Beach Cottage dan Lumbung Seaside Room seharga USD250 dan USD300. Selain letaknya terpisah dari kawasan hotel, Anda mendapat kolam renang dan whirl pool

Tapi ingat, karena keterbatasan air maka semua tamu hotel tetap mandi dengan air asin. Setelah itu, Anda bisa bilas dengan air payau yang telah disediakan. Letak Vila Ombak juga cukup strategis. Hanya berjarak 2–3 km dari Sunset Point, tempat favorit para backpacker untuk menikmati sunset di Gili Trawangan yang sangat indah. Namun, tetap dekat pula dari kafe, pub, dan restoran yang mewarnai kehidupan malam di Gili Trawangan.

Pantai pribadi di depan Vila Ombak mungkin tak bagus untuk snorkeling, tapi masih oke untuk berjemur. Anda juga bisa berenang dan bersantai di kolam renang, whirl pool, serta pool bar hotel. Fasilitas pelengkap lain ada penyewaan sepeda, ATM, Wi-Fi, klinik 24 jam, spa, serta kursus menyelam dan jasa tur. Jika Anda ingin liburan nyaman di Gili Trawangan, Vila Ombak sangat SI rekomendasikan.

Paling Tua, Paling Besar
The Senggigi Beach Hotel and Pool Villas
Banyak tamu yang menginap di The Senggigi Beach Hotel and Pool Villas untuk tujuan bisnis. Tapi sebenarnya hotel ini memiliki banyak sekali sudut romantis, cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu.

Letak The Senggigi Beach Hotel ini bisa dibilang unik, bentuknya memanjang. Alhasil, tamu bisa mendapat dua pemandangan sekaligus. Pertama, pantai dengan ombak cukup besar yang menyapu bebatuan terjal di bagian barat. Lalu, pantai berpasir dengan ombak tenang di bagian timur. Luas total hotel ini saja mencapai 12 hektare.

Wol! Pada malam hari, tamu bisa menikmati susanana nyaman bersantap di Restoran Rinjani yang berada tepat di pinggir pantai yang landai. Lampu-lampu kecil berpendaran, membuat suasana makin romantis. Untuk meeting, tamu biasanya memanfaatkan Narmada Convention hal berkapistas 80–120 orang.

Menurut Johan Novianto, Business & Development Manager Senggi Beach dan Pool Villa Club Lombok, tamu juga bisa memilih menginap di Pool Villa Club yang berfasilitas bintang lima. Tersedia 16 vila mewah dengan dua lantai, cocok untuk dijadikan tempat berlibur keluarga. Senggigi Beach Hotel juga menjadi salah satu hotel dengan pemandangan paling indah.

Suasana Homy, Atmosfer Etnik



Puri Mas

Mereka yang datang ke Puri Mas, dalam benaknya sudah terpendam keinginan untuk mengapresiasi sesuatu yang berbeda dari hotel biasa.

Itu yang SI rasakan saat pertama melangkahkan kaki ke hotel yang dulunya bernama Villa Ratnawati itu. Puri Mas terletak di Raya Mangsit atau 2–3 km dari Senggigi.

Begitu datang, SI langsung disambut oleh lobi yang hommy. Suasananya hotel memadukan nuansa Hindu dan Jawa, dengan kamar-kamar bernuansa tradisional. Jalanan setapak penuh dengan ornamen patung dan berbagai hiasan etnik.

"Atmosfer inilah yang disebut tamu sebagai 'magical'," ujar Puri Mas Butique Resorts & Spa Sara Sanders.

Hasilnya, SI merasa lebih rileks. Karena jelas, Anda tidak akan datang ke hotel seperti ini untuk urusan bisnis, melainkan murni berlibur dan bersantai. Pemilik hotel Marcel de Rijk adalah warga Belanda yang jatuh cinta dengan Lombok.

Mantan ballroom dancer profesional itu gemar mengumpulkan berbagai benda-benda seni dari penjuru dunia. Jadi jangan heran, jika kemudian Anda mendapati karpet yang Anda tempati di kamar berasal dari Iran, kursi dari China, patung dari Thailand, hingga lemari dari Maroko. Sambil sarapan pagi, SI menikmati keindahan arsitektur hotel yang menghadap ke pantai itu.

0 comments:

Post a Comment