Monday, April 26, 2010

Lebur Lemak anda dengan cuka


Pada zaman dahulu, cuka dipercaya menjadi obat berbagai macam penyakit.gambar cuka Dari penelitian pun terbukti, kandungan yang terdapat dalam cuka baik bagi kesehatan, seperti yang saya kutip dari Science Dialy Berikut ini:

Kandungan yang dimaksud ialah acetic acid, yakni kandungan utama dari cuka. Kandungan tersebut dapat membantu mengontrol tekanan darah, tingkat gula darah dan mengakumulasi lemak tubuh.

Penelitian dilakukan di Jepang dengan menjadikan tikus laboratorium yang tengah diet sebagai obyek penelitian. Walau obyek penelitiannya adalah tikus, namun hasil penelitian ini bisa diterapkan pada manusia.

Tikus yang diberi konsumsi acetic acid mengalami penurunan kadar lemak yang cukup signifikan yaitu sekitar 10 persen. Sedangkan tikus lain yang hanya diet saja tak menhgalami penurunan lemak yang banyak.

Bukan itu saja, penemuan ini juga membuktikan bahwa acetic acid dapat melawan lemak dengan cara merubah gen untuk enzim oksidasi asam lemak. Gen tersebut mengaduk protein dan menghancurkan lemak sehingga menggencet akumulasi lemak tubuh di dalam tubuh Konsumsi cuka tentu saja tidak harus dengan cara diminum langsung. Anda bisa mencampurkannya dengan makanan, misalnya bakso atau soto ayam yang lezat.

Hmmm… aneh juga ya!! Padahal sebagian orang bilang bahwa cuka dapat membahayakan kesehatan.

sumber

0 comments:

Post a Comment